Kegiatan

Ada Kartini di Espero

Saat kemarin jadi pengawas Ujian Nasional (UN) di SMP N 3 Pulosari, tidak sengaja melihat poster RA Kartini di salah satu ruang kelas. Jadi ingat saat kemarin upacara dalam rangka Hari Emansipasi Wanita di Espero (SMP N 2 Pulosari) pada Sabtu, 21 April 2012. Ada yang tidak biasa pada saat upacara kemarin. Kalau biasanya di barisan depan, para guru berjejer rapi dengan kostum PSH … (lihat artikel)

Study Tour SMP N 2 Pulosari ke Jogja  

Asyiknya belanja di Malioboro pas malam hari. Tak panas, lebih leluasa, juga terasa sangat romantis. Di sini para siswa dan guru mulai mempraktekkan keahlian menawar barang. Target barang yang diincar kebanyakan yang berbau batik. Ada daster batik, baju batik, celana batik, mie ayam batik …. (lihat artikel)

Futsal = Obat Anti Galau ala Espero  

Anak-anak Espero (SMP N 2 Pulosari) lagi pada GALAU gara-gara UTS (Ulangan Tengah Semester) Genap untuk kelas 7 & 8 serta Ujian Sekolah untuk kelas 9. Nah… daripada galau, mending main futsal. Rame-ramenya dapet, sehat dan gembira juga. So, mau tau serunya Erpero saling berjibaku di lapangan futsal…. (lihat artikel)

KIR Espero Mau Buat Film Pendek?

Rencana ini muncul secara tiba-tiba. Pada dasarnya tidak ada satupun anggota KIR maupun pembina yang pernah membuat film pendek. Namun semua itu tak menjadi kendala. Selalu ada saat untuk yang pertama kali. Nah, riset tentu menjadi andalan kami untuk menggali pengetahuan dan kesiapan menjalankan program ini. Casting menjadi langkah awal kami untuk mengetahui karakter anggota KIR dan kesiapan mereka untuk mewujudkan mimpi ini. (lihat artikel)

Praktek Membuat Nata de Coco

Anak-anak KIR lagi pada gatel. Eist… jangan salah paham dulu. Ini bukan masalah penyakit kulit, ini masalah kreativitas. Akhirnya, keputusan telah diambil. KIR mau mencoba membuat nata de coco. Alhamdulillah, setelah dua kali gagal, akhirnya …. (lihat atikel)

Tinggalkan komentar