Tips agar Balita Mahir Membaca dalam Waktu Kurang dari 1 Bulan

FLASH CARD, kartu pintar belajar membaca dengan game panen es krim yang memikat para balita untuk belajar membaca dengan cara yang menyenangkan.

Apa sih kelebihan kartu ini?

Kartu ini disusun secara sistematis. Pada tahap awal, anak hanya dibolehkan memainkan 16 suku kata pilihan. Saya berhati-hati memilihkan suku kata yang “wajib” dipelajari terlebih dahulu untuk menghindari efek bosan pada anak. Saya membatasi dengan angka 16, untuk kartu pertama.

Kartu ini membantu “mengaktifkan” neuron otak kiri yang kurang berkembang pada anak-anak. Sebab pada usia balita bagian otak kanan lebih dominan dibanding otak kiri (itulah sebabnya anak-anak cenderung susah membedakan huruf “b” dan “d”). Namun kartu ini dirancang untuk membangun hubungan kedua bagian otak (kiri dan kanan) sehingga anak-anak mampu menghafal bahasa simbol dengan cepat.

Suku kata yang dipilih telah teruji mudah diingat anak-anak.

Dilengkapi dengan permainan menarik. Game Panen Es Krim memiliki daya tarik tersendiri karena anak-anak akan benar-benar panen es krim jika mampu menjawab suku kata dengan benar.

Bisa dimainkan lebih dari satu anak.

Jika dimainkan rutin, insya Allah anak dapat membaca dalam waktu kurang dari 1 bulan.

Lengkap dengan panduan cara belajar agar anak senang, dll.

A BA CA Flash Card Cara Singkat Belajar Membaca (kurang dari 1 bulan)

Dilengkapi dengan game “Panen Es Krim”

Cocok untuk anak usia 3,5 – 7 tahun (bergantung kecerdasan anak).

SERI I

Terdiri dari :44 kartu (full color yang dicetak di atas glossy photo paper sehingga nampak elegan)

1 Lembar ukuran A4 Game Panen Es Krim (full color dicetak di atas glossy photo paper) dan lembar catatan hasil permainan (lengkap dengan skor dan grade yang diperoleh anak).

1 lembar gambar full color es krim (sekitar 50 buah gambar) dan dicetak di atas kertas glossy foto.

2 buah kuda-kuda untuk bermain.

Harga : Rp. 45.000,- (belum termasuk ongkos kirim)

Testimoni Kesuksesan Para Pengguna ABACA Flash Card. Anak-anak yang Sukses Belajar Membaca dlm Waktu Singkat sambil Bermain Game

Kia suka sekali membuang kartu belajar membaca yang aku beli di toko buku. Bahkan dia cuma melihat gambarnya lalu menerbangkannya ke udara dan membiarkannya jatuh berserakan di atas lantai. Aku sampai kehabisan akal dan nyaris saja menyerah. Padahal Kia sebenarnya cerdas tapi sayang, dia mudah sekali bosan. Aku mencoba membeli buku panduan belajar membaca, hasilnya? Hmm… hanya bertahan beberapa jam sebelum buku itu robek karena Kia membolak-balik isinya dengan serampangan. Dia sangat malas membaca suku kata pada buku-buku tersebut. Bahkan kemudian mogok total. Katanya, “Belajar membaca itu membosankan.”

Akhirnya aku membuat kartu sendiri yang kemudian aku beri nama ABACA Flash Card yang dilengkapi dengan Game Panen Es Krim. Tak disangka Kia suka banget memainkannya. Sehari bisa bermain 4 sampai 5 kali, bahkan dia sendiri yang mengajak main sampai aku kelelahan.

Hasilnya? Mengejutkan! Dalam waktu kurang dari 30 menit Kia bisa hafal semua suku kata berakhiran “a”. (Diena Ulfaty, penemu metode Abaca flash card)

Kisah Sukses Balita Aktif yang Bisa Membaca dalam Waktu 3 Minggu!

Mbak, 3 minggu anak saya (Zaheed) 4 tahun 5 bulan, udah sukses bisa baca (Pake ABACA FlashCard). Kayaknya dia kepincut panen es krimnya deh (ABACA seri 1), secara dia hobi… banget …makan es krim hehehe. Jazakillahu khoir ya mba. (Note: Zaheed adalah anak yg sangat aktif, beberapa metode baca udah diterapkan ibunya tapi gagal terus. Akhirnya sang ibu membeli ABACA dan metodenya sangat cocok dengan karakter Zaheed yang sangat aktif dan suka bergerak).(Fitri, pemilik OlShop Rumah Bunda Balita, Jakarta Utara)

Anak Aktif dan Cepet Bosan Pun LUlus ABACA FlashCard seri 1 dalam Waktu KURANG dari SEBULAN!Anakku udah 4 tahun lebih, udah masuk TK. Dulu mau ambil FlashCard yg dari A**k p****r, tapi belum sempet-sempet. Eeh sekalinya disarankan pake ABACA FlashCard, coz kebetulan ada anak temen saya di Jawa yang udah make. Katanya sih anaknya seneng banget, jadi nggak pake acara bosan belajar karena (belajar membacanya) sambil manen es krim sih (ABACA seri 1).(Note: Putri mba Sulityani ini termasuk yg sulit diajak belajar membaca, dia itu angin-anginan dan semaunya sendiri, agak susah diatur lagi. Mbak Sulistyani agak putus asa juga karena si anak nggak mau diajak kerjasama, akhirnya dia menghubungi saya (Diena) untuk memesan ABACA Flash Card atas rekomendasi temannya di Jawa. Dan hasilnya? Setelah belajar membaca pake ABACA Flash Card, putri mba Sulistyani bisa membaca (lulus ABACA seri 1) KURANG dari Sebulan! Mba Sulistyani senang bukan main dan langsung mau jadi reseller karena ternyata banyak temen2nya yang pesan ABACA Flash Card ke mba Sulistyani dan ingin sukses seperti anaknya mba Sulistyani).(Sulistyani, Ibu Rumah Tangga, Sangatta)

Rasyid, Si Cerdas yang Lulus Belajar ABACA Seri 1 KURANG dari SEMINGGU!Alhamdulillah Rasyid udah sampai box 3 (padahal baru 2 hari belajar pake ABACA FlashCard), dan dia udah mulai lancar baca 4 huruf berakhiran “a” dan “i” digabungkan.(Rina Marliana Ningsih, Bidan, tinggal di Tangerang Selatan)

Bayi < 3 Tahun Pun Suka Dengan ABACA dan Hafal Baca Kartunya!Efektif lho metodenya (ABACA FlashCard), anakku yang usianya kurang dari 3 tahun udah mulai hafal baca-baca kartunya.(Nana, pemilik Aina’s Shop, Jakarta Selatan)

Langit, Fast Learner yang Lulus ABACA Seri 1 dalam Hitungan JAM!Mbak hari ini (8 agustus 2011) Langit udah menyelesaikan seluruh kartu (ABACA FlashCard) dengan benar. Nggak sabar pengen main yang seri 2. Nggak sabar juga pengen ajarin Air (adiknya Langit).(Wina, Pemilik online shop Airin Clodi, Jakarta Selatan)

Kisah Sukses dari Jepang: Anak saya bisa membaca hanya dalam waktu seminggu!Alhamdulillah, sekarang Afif sudah bisa membaca. Saya benar-benar terharu. Tidak sampai seminggu lho. Pake …metode yang ditawarkan oleh ABACA Flash Card (kartu belajar membaca Balita), pertama yang dikenalkan a sampai za. Ternyata a-za itu dasarnya yah begitu a-za lancar yang lain mengikuti. Surprise banget, dengan memisahkan huruf yang mirip, Afif akhirnya bisa membedakan b dan d, m dan w, p dan q. Saya ucapkan jazakumullahu khoir. Barokallahu kartu (ABACA Flash Cardnya) dan metodenya.(Marita Fadhilah, Jepang)

Si CErdas yang Hafal Semua Suku Kata Berakhiran “a” dalam waktu 30 MenitPutri saya, Zakiyah (4 tahun) bisa menghafal semua suku kata berakhiran “a” hanya dalam waktu 30 menit (15×2 menit). Alhamdulillah dia sangat menyukai game Panen Es Krim pada ABACA Flash Card sehingga belajar menjadi tidak membosankan.(Ummu Zakiyah, Bandung)

Game Panen Es Krim ABACA FlashCard Digemari anak 3 tahun dan Kelas 2 SD Kartunya udah kuterima. Anakku Raysah senang bgt. Walaupun mulai belajar baca, tapi semangat betul. Kakaknya Arya yang kelas 2 SD malah ikut-ikutan pengen coba. Sampai-sampai Raysah ngambek karena ngerasa itu punya dia aja. Aku sampai sembunyiin dulu amplop kartu 2, 3, 4, 5 nya karena Raysah pengen buka cepat-cepat wkwkwk… padahal amplop 1 nya aja belum habis. Mudah-mudahan laris manis usahanya ya mba.(Tri Wahyuni Rahmat, penulis buku tinggal di Bontang, Kaltim).

Si cerdas yang Suka Es Krim dan LUlus seri I dalam 2 MingguNabil antusias banget (dapat ABACA FlashCard). Saya heran cuma dikasih gambar es krim kok dia girang yah? hihihi. Nanti malam mau menuhi janji pada Nabil beli es krim beneran. Makasih mbak Diena Ulfaty Nabil udah selesai manen es krimnya (Lulus ABACA seri 1 setelah sekitar 2 mingguan belajar)(Cicik Sri Winarni, Jakarta)

Aci, si fast learner yang Kecanduan ABACA Flash CardPaket kartu ABACA udah dibuka 3 box. Dan Aci (3 th 7 bulan) sudah bisa 95%. Yang saya suka karena dia nggak bosan padahal kalo belajar dengan buku cepat bosan. Ini semangat terus, yang tua yang capek hihihi.(Aning, pemilik toko clodi Aciica, Nganjuk Jawa Timur)

Tyo, si Anak Aktif yang CErdas LUlus ABACA seri 1 dalam waktu KURANG dari SemingguAlhamdulillah, Tyo udah bisa semua sampai box 5. Yang kesulitan hanya xa, xi, ya, yi, dan qa, qi (padahal baru 2 hari belajar dengan ABACA Flash Card)(Luluk Purwati, guru Matematika SMAN 1 Dringu, Probolinggo, Jatim)

Dalam 1 hari, Anakku udah bisa hafal 32 Suku KataAlhamdulillah paket (ABACA FlashCardnya) udah saya terima kemarin sore, Luthfi anak saya senang sekali, sekarang dia sudah hafal kartu box IB (udah hafal 32 suku kata padahal belajarnya bari 1 hari). Saya yang kewalahan (karena Luthfi ngajak main ABACA terus) padahal saya juga punya bayi umurnya 4 bulan, makasih banyak yah.(Itas, Kalimantan Timur)

Anak saya 3,5 tahun senang sekali belajar membaca dengan memanen game es krim. Hingga tak heran dalam waktu tak begitu lama dia sudah bisa membaca suku kata dalam Abaca flash card. Dan ketika game ini saya bawa ke kelas di Taman Kanak-Kanak, mereka senang sekali. (Sri Wahyuti, Guru TK Muslimat NU Demak)

 

Terima kasih

Sumber foto dan bacaan: http://www.facebook.com/notes/diena-ulfaty/testimoni-kesuksesan-para-pengguna-abaca-flash-card-anak-anak-yang-sukses-belaja/223094464410245

Iklan

2 comments on “Tips agar Balita Mahir Membaca dalam Waktu Kurang dari 1 Bulan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s